DPP IMA Madina Lakukan Pengkaderan Mahasiswa Baru

DPP IMA Madina

topmetro.news – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Mandailing Natal (DPP IMA Madina) mengadakan latihan kader anti-penindasan selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu (20-21/2/2021). Acara tersebut mengambil thema: Membentuk Kader Disiplin, Kontributif, dan Intelektual.

Kegiatan yang telah berlangsung di lapangan SMPN 1 Panyabungan Timur itu bertujuan untuk melahirkan kader-kader militan dan mempunyai karakter kepemimpinan. Ketua Umum IMA Madina Sofyan Saputra Nasution kepada topmetro.news mengatakan, kegiatan berlangsung dengan sangat kompak serta penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut, para senioren juga ikut ambil andil dengan banyak memberikan wejangan-wejangan kepada seluruh anggota latihan kader anti-penindasan IMA Madina.

Masih kata Sofyan, ketua panitia pelaksana kegiatan adalah Abu Bakar Siddik. Sementara para peserta latihannya berasal dari IMA Madina Cabang STAIN Madina. Lalu dalam latihan pengkaderan itu hadir juga berbagai cabang dari universitas-universitas yang ada di Kota Medan. Seperti Unimed, IAIN, UMSU, ITM, USU, UMA, dan UISU.

“Untuk panitia pelaksaan pengkaderan ini dari UISU. Dengan titik kumpul di Jalan Willem Iskandar No. 10 Aek Lapan Panyabungan Kota. Setelah berkumpul sekitar pukul 10.00 WIB, kami kemudian bergerak bersama menuju lokasi latihan di lapangan sekolah SMPN 1 Panyabungan timur,” paparnya, didampingi Sekretaris DPP IMA Madina Sahman Batubara.

Program Rutin IMA Madina

Sofyan juga menjelaskan, pelaksanaan latihan kader anti-penindasan itu merupakan program kerja rutin setiap tahun. Mereka melaksanakan untuk menciptakan kader-kader yang militan dan andal di bidangnya, sebagaimana fungsi mahasiswa yaitu agen untuk perubahan (agen of change) dan pengontrol sosial.

“Latihan pengkaderan ini dapat membentuk karakter dan kepemimpinan mahasiswa/anggota baru IMA Madina. Sehingga nantinya kader-kader IMA Madina menjadi kader yang memiliki militansi dalam bertindak. Punya pola pikir yang intelektual serta konsisten dalam bersikap,” tegasnya.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment